Selasa, 09 Agustus 2011

Day Five: Bangkok at Night

jam 21.00 gw keluar malam. Sepi2 aja di Thanon Sam Sen. Gw jalan ke arah Tom Yum Kung, jadi ke selatan. Lewat jembatan, masih ga begitu ada pergerakan. Awalnya gw sempet salah masuk jalan. Ya gw agak bingung patokannya abis kantor polisi, tapi emang gw blom liat. Agak depanan, kok rame ya. gw liat kantor polisi di samping. Weleh, berarti itu jalannya. Buset itu jalan udah kaya cendol, tapi cendol import soalnya isinya bule doank. Gila, emang nih kawasan Khaosan, untung aja gw ga nginep daerah situ.



Ada yang lagi break dance, jadi mengundang perhatian. Ada juga taxi yang masuk jalan itu, padahal udah tau banyak orang dan jalannya kecil. Dari jalan besar ternyata cukup keliatan papan Tom Yum Kung. Tapi gw agak bingung kok ga ada penampakannya. Emang gw baca sih tempatnya agak di belakang. Yauda gw masuk aja.



Rame, sepertinya ada acara live music, belakangan gw baru nyadar kalo itu di tempat lain cuma bunyinya nembus ke Tom Yum Kung. Gw agak bingung soalnya yang pertama gw liat itu namanya True Atkoosan. Gw cek perimeter, ternyata adanya di sebelah kanan dari pintu masuk. Tulisannya bahasa dewa, makanya awalnya gw agak bingung, tapi di bawahnya ada tulisan Tomyumkung Restaurant. Di depannya ada menu nya seperti resto2 mahal. Yauda iseng2 aja gw baca dulu daripada jebakan betmen.



Gw agak bingung soalnya dia pake menu bahasa thai & yang udah di translate. Jadi lo ga bakal nemuin tom yum, tapi tulisanya hot & sour soup. Gw pesen yang seafood, small aja 150B, namanya juga nyoba. Yang large 250B. Ya gw liat sih yang lain emang makannya rada splurge, tapi yauda lah gw mah ga sok ide, paling ntar gw mampir roti mataba buat bungkus.

Minuman gw pesen ice lemonade soda, 45B. Yang murah kelas pepsi dan water, 30B. Pelayanannya agak kurang bagus sih menurut gw. Entah apa karena tau gw cuma sendiri ato gimana. Tapi kalo udah mesen sih cepet dateng kok makanannya.

Harum, dan panas soalnya ada api yang menyala ditungku kecilnya. Yah ukuran small cocok lah buat makan sendiri, cuma ya karena di atas tungku gw rasa ga bisa makan langsung, makanya ama si waiter juga dikasi mangkok kecil. Ternyata small itu pas buat 2 orang, soalnya dikasi 2 kepiting dan udang. Lumayan kenyang juga jadinya, ya spicy banyak campurannya sih, tapi ga dikasi apa2 lagi. Biasa orang Indo, kalo ga nambah cabe ato garam kayanya blom afdhol. Haha..



22.10 gw kelar makan. Ga pake lama gw langsung panggil mas2nya buat minta bill. Ternyata makan di sana kena tax & service 10%, jadi total dinner gw 215B. Ya gapapa lah, masi wajar. Gw muter2 daerah Trok Mayom, depannya Tom Yum Kung, buset dah banyak bener bar dan bule2nya. Ada orang Jepang dan Korea juga. Pada adu kenceng2an speaker kayanya.. haha..



Ga lama gw balik arah, rencana sih mau ke Roti Mataba. Ya emang kawasan Khaosan ajugile ramenya. Tapi udah makin utara sih sepi2 aja. Belok ke Roti Mataba, ada bar juga yang lumayan rame. Gw liat masi nyala lampu di Roti Mataba, tapi pas gw deketin kok yang rame sebelahnya. Pas gw liat ternyata ada papan tulisan closed. Pupus deh harapan gw buat ngemil lagi.

Gw balik ke Bangkok House lewat jembatan di seberang Roti Mataba, tepat sebelahnya Wat. Gw liat ada jembatan ngelewatin sungai, jadi gw pikir harusnya nembus juga. Bener jalannya ternyata lanjutan kalo ga belok arah Bangkok House. Gw langsung ke kamar mandi buat cuci muka. Nyampe kamar udah jam 22.45. Nulis2 tau2 waktu udah jam 23.10. Yauda sepertinya gw istirahat dulu, biar besok ada energi buat jogging lagi.

1 komentar:

  1. [...] 3: Chiang Mai Day 4: Chiang Mai – Chiang Rai – Mae Sai – Bangkok Day 5: Bangkok Day 5: Bangkok at Night Day 6: Bangkok Day 7: Bangkok Day 8: Bangkok to Malaysia Day 9: Hat Yai to Penang Day 10: Penang [...]

    BalasHapus