Sabtu, 01 Agustus 2009

Last Night: Installing Windows 7 RTM - Successful

Semalam sebenarnya saya mau menulis blog lagi, namun karena semalam ada masalah hingga saya baru tidur jam 3, jadi ga sempet nulis deh..
Kita mulai ketika saya di stasiun, tube sempet sms saya sebelumnya kalo dia mau ke Bandung, tapi ya karena saya udah ga kos di Bandung lagi, kayanya jadi ga gitu membantu. Tapi pas di stasiun Bandung, tube ngajak nonton public enemy.. Wah boleh tuh, secara saya udah lumayan lama ga nonton, apalagi sekalian jumpa dengan anggota fhm. Nah pas di jalan ke bekasi, ternyata ada change of plan, Public Enemy blom tayang di Bekasi, jadi akhirnya kita putusin nonton Up, meskipun di bekasi blom 3d tapi yauda lah itung2 reunion.

Acing ternyata ga kerja hari itu, jadi saya ajak dia, dan kebetulan dia mau.. Tumben ga hemat cing?! Hehe.. Sampai di stasiun si acing ternyata masih sibuk apply job online, jadi saya mampir ke cs dulu, bagi2 film dan software, mumpung dia baru beli flashdisk baru..
Acing agak lama muncul, tube aja udah ampe nanyain, dia udah nyampe, dan belakangan saya tau dia naik angkot ke Mega Bekasi. Sampai bioskop ternyata studio nya bahkan belum bubar, wah payah nih, bioskop bekasi memang ngaret mulu.. Untung si tube udah beliin tiketnya. guess what saya ketemu siapa di bioskop, betet?! Betet ini sepupu saya, cewe agak2 bule seperti mom nya, cantik, tapi byk jerawatnya.. Piss bet,, hehe.. Lanjut ternyata dia mau nonton harpot, wah masih sejam lagi tuh, belum pake ngaretnya.. Hehe.. Tapi ga cuma betet, saya juga ketemu arnot. Beuh Bekasi sempit banget kayanya, arnot sama adiknya nonton up juga, wah tau gitu kita ntn sebelahan deh biar bisa godain dia. Fyi, arnot ini mirip banget karakteristiknya ama si jegi, sama homonya terutama.. Haha..
Tapi sebenernya yang buat saya relief adalah ternyata saya beneran liat arnold waktu pergi ke atma bareng dagor. Waduh tau gitu beneran saya sapa dia waktu itu, abisnya saya kurang yakin itu dia, secara saya ga tau dia kul di mana, mana waktu itu rame banget disana, malu juga kalo salah orang, eh taunya bahkan dia sejurusan n kenal ama si dagor juga.
Ga rugi nonton up, alur ceritanya bagus, klimaks ketika dia buka diary almarhum istrinya buat saya tersentuh.. Hehe.. (Kan lo tau dul gw melankolis abis =p). Lanjut abis nonton gara2 perut belum diisi, kita makan ke kfc, saya pesan black pepper chicken nya, rice dan lychee float. Eh si acing ikut2an awalnya, tapi gara2 dia kepinteran dia pesen cola, eh taunya tuh cola lbh mahal tiga ribu.. Hahaha.. Si acing yang biasa hemat jadi kemahalan deh.. Tapi yauda lah, biasa kita shoptalk, soal studi, plan piknik, dll, dan akhirnya kita balik juga..
Beda cerita, jadi sewaktu ke Bandung saya sempat download Windows 7 RTM dari server kampus. Sengaja saya download kedua versi, yang 64 bit dan 32 bit. Berhubung OS saya windows 7 pre RC 1 dana masih 32 bit, jadi ga bisa upgrade ke versi RTM, apalagi saya mau instal yang 64 bit. Jadi sedikit performing housekeeping, ga lama nyampe rumah, ga lupa flash bios yang udah adal slic 2.1 nya, lalu saya format partisi c saya dan instal windows 7 nya. Sebenarnya saya mau install driver raid saya juga, tapi entah kenapa sepertinya gagal, partisi saya ga kebaca.. Berabe kan kalo taunya koleksi lagu saya ikutan lenyap.. Nanti ga bisa karaoke donk =p (secara banyak yang udah backup koleksi lagu gw.. Hehe)
Akhirnya ikhlas saya ga instal driver raid, jadi native ide aja. Lanjut instal ternyata pas di akhir ada something wrong.. Usut punya usut memang yang saya alami umum terjadi, jadi atikmdag.sys nya error dan menyebabkan blue screen..
Pertama saya coba pakai default clock (secara saya pakai oc 35%), gagal.. Lalu cabut vga HD4850 saya dan mengaktifkan onboard vga, berhasil, tapi.. Malah jadi white screen... lah loh?? Usut punya usut lagi, katanya *kata siapa??* itu masalah ram. Saya cabut deh 2 keping ram saya, it works! Lalu coba instal driver vga dulu, lah tapi ga kedetect kan vga HD4850 nya.. Hmm.. Sedikit bingung, tapi akhirnya saya pasang lagi vga dan ram saya lalu masuk ke safe mode, dan ganti driver HD4850 dari default Windows nya ke Standard VGA.. Restart, eh jalan windowsnya, lalu saya coba instal driver ATi Catalyst 9.7, restart.... O.O.. Blue screen lagi.. Usut punya usut lagi, ternyata ada teknik boot fix buat atasin problem ini. Saya masuk safe mode lagi, lalu buka msconfig, boot, advanced, lalu edit core processornya sesuai processor saya (2 core) dan edit max memory nya jadi 4096.. Restart.. Sukses bro!!
Install license, berhasil juga, tapi ada problem.. Sepertinya mobo saya ga support 64 bit sepenuhnya, jadi ujung-ujungnya ram nya ke limit jadi 3,25gb juga. (ram saya 4x1gb). Tapi yauda lah, emang sebenarnya plan instal windows 7 kan kalo udah pakai platform baru, tapi ternyata windows nya keluar lbh cepet dari yang saya kira. Everything works fine for now..
Sekarang lagi di nikahan Bam2, ternyata bukan di Sportsmall, tapi di Sports Club Kelapa Gading.
Song of the day: kahitna - tak sebebas merpati
lagu ini diputer pas awal wedding bam2

Posted by Wordmobi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar