Sabtu, 15 Agustus 2009

Walking Around Center of Jakarta this Afternoon..

Oke hari ini udah sabtu, tapi saya mau menceritakan apa yang telah saya lalui tadi. Sekitar jam 11 listrik di rumah mati, kata acing sih jam 17.30 baru hidup lagi. Untungnya saya ada netbook, lagipula sadar kalo listriknya lama benernya, saya jam 12 ke rmh cs buat nebeng ngeprint sekalian rencananya hari ini saya mau minta data sekunder. For sure data sekunder is failed objective.

Ga cuma didisposisi dari stasiun Bekasi, yang ngomong dengan nada baik2, seakan orang baik2, tapi intinya jauh dari kata baik. Ke Humas DAOP I Jakarta yang ternyata ditanya “udah jam berapa ini?!”. Saya sih bukan orang yang ga sabaran tapi saya orang yang saking percaya nya ama orang, makanya saya selalu memegang kata2 mereka, which i found out later not trustworthy.

Ga banyak komentar, selasa saya harus beresin perkara ini. Saya tidak jadi ke Sukabumi besok yang pastinya karena memang ternyata kejadian hari ini ga sesuai dengan harapan. At least hari ini banyak pelajaran yang saya dapat also rekening elektronik blitzcard yang ud saya masukin di Grand Indonesia. Though ampe sekarang tanggal 19 masih belum bisa di booking.

Setelah itu saya jogging ke Jalan Sabang, disana muter2 akhirnya nongkrong di roti cane kari kambing, plus minum S-tee dua botol saking hausnya.. Saya masih haus sebenernya tapi rasanya ga mungkin kan kalo saya sampe minum 3 botol, jadi saya pindah site, dan akhirnya saya nongkrong di tempat jus buah naga. Waiting a lot of a while til cs came, temenin dia makan, trus minum jus, saya sih cuma minum mineral water aja. dari situ kita ke tempat pau di lokasari. Ngobrol2 ga nyangka taunya udah jam 23.45, so kita balik and nyampe rumah 00.15. Acing udah nongkrong di rumah dari jam 9an buat ngerjain skripsinya gara2 Windows-nya errror, jadi dia ngerjain di laptop saya skalian nungguin saya pulang buat ngambil datanya dari harddisk dia.

Hmm maybe sedikit mengkritisi keadaan Jakarta hingga saat ini.

1. Kereta AC Ekonomi – Lantainya kotor, katanya AC tapi kok pake “kipas angin”, sampah berserakan (didn’t see it in Singapore MRT) I don’t tell us to learn from them, we must be even better than them!

2. Traffic Restraint a.k.a 3-in-1 – Masih aja ada joki, and i saw it with my very own eyes, a Harrier picking up 2 jockeys! They surely having too much money to spend than using public transport.

3. Transjakarta – setelah 5 tahun rute Kota-Blok M, bukannya semakin sukses, tapi kondisi bis makin mengenaskan. pintu macet, ga ada PA (informasi udah nyampe stasiun mana), antrian masih panjang, jalur busway masih bisa ditutup ama mikrolet, waktu tempuh (masih aja) lama.

4. Street of Beggar, oke ga di Jakarta, mau naek angkot ke rumah cs aja saya didatangi anak kecil berseragam sekolah yang tau2 minta uang. Also di Jalan Sabang, saya masih inget ketika si peminta2, bocah laki2, maybe seumuran anak smp, abis dikasi uang terus duitnya dipake buat beli rokok. Yang paling buat saya tadi shock, jembatan busway Sarinah, which used to be the Best since they provide Lift for the disabled. It just doesn’t work out anymore. Udah jadi sejarah. Yang ada sekarang malah pedagang, ampe pengemis yang udah bikin kandang di sana. Ga lama lagi jembatan itu bisa jadi kos2an pengemis.. FYI saya ga pernah anggap yang namanya memberi kepada pengemis itu amal, sedekah ato apa. For me, t’s a sin to make people become dependent with money.

 

Song of the Night: Lenka – Trouble is a friend

a friend of mine suggests me to listen to this song. So i dare u also to listen to this song. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar