Selasa, 07 April 2009

My NeXT PC *soon to be

Topik kali ini ga jauh dari perkembangan PC terbaru. Yah saya masih ingin melanjutkan perakitan komputer buat saya sendiri. Yah yang lama buat brother aja.. Abis kesian dy susah kalo mau maen LAN. Yah ga buru-buru juga sih, plan nya july bisa jadi nih PC. Yah berhubung keterbatasan anggaran, tentunya PC nya ga aneh-aneh banget.. Hehe.. Oke, mulai dari processor. Entah knp saya masih tertarik pk AMD, hmm.. Gimana ya, saya mau i7 sebenernya, tp budget nya itu loh yang gede buat base nya..

Pake Phenom II X3 720 aja kyna, gimana ya, dari hasil benchmarking, 810 ini lbh tinggi dari 920 yg notabene 4core. Saya jg bingung katanya X3 ini bisa di OC cukup pake AOD n nyampe 3,7ghz stable dari 2,8ghz. Lumayan lah, secara kmrn2 AMD susah banget kyna nyampe 3,5GHz. Hmm paling pake HSF bagusan macem xigmatek bisa kali nyampe 4ghz *ngarep..
Oke soal mobo, ya ga jauh2 sih, sama ky pny pa sopir, kali ini AM3 version alias MSI GD70. Why? Coz it support 4VGA with somehow cheap price. Setidaknya Phenom II kali ini ga nyangkut di memory lagi seperti Phenom lama. Yah kalo fitur sih sekelas lah ama levelnya.
Memory.. Of course we're using ddr3 now.. Merek apa yg mau dipake ini yg jadi masalah. Yah yg penting sih satu, selevel tapi semurah-murahnya.. Haha..
Casing, nah ini dia yang paling urgent. Soalnya ga mungkin rakit pc tanpa cangkang buat normal usage. Bisa2 kecoa nanti nyangkut di hsf. Maunya sih yang mATX aja biar simple, tapi ya tentunya dibarengi dengan ukuran yang leluasa buat masukin hsf2 yang lumayan lah..
Oke itu dulu aja, kita liat nanti perkembangannya.. U don't know what's comin' for ya!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar