Sabtu, 17 Januari 2009

Berhasil Recover Harddisk.. Now..

Setelah semalaman membackup isi harddisk di external HD teman saya. Saya hari ini akan menukar HD WD5000AACS, ke Xtreme Systems di mangga 2 mall.
Garansi masih lumayan panjang, katanya sih 3 tahun. Sebenarnya saya tidak minat menukar harddisk baru, tp ternyata memang bad sector nya ga bisa ilang, jadi mau tak mau hrs dituker deh. Harddisk ini sih isinya cuma lagu n anime sebesar 300GB.
Tp sblm k mangdu, saya mau ke senopati dulu. Mau cari buku buat si "dudul". Ya belum lama dia bday n ampe skrg saya masi blum kasi dia kado. Moga aja perjalanan saya ksana nanti ga sia-sia.. Hehe..

Selain nanti mau nuker hd d mangdu, sebenernya sih saya lg kepikiran buat TT (tuker tambah) mobo. Mobo saya Biostar TA690G-M2. Gmn ya, memang byk hal yg buat saya mau upgrade komputer, terlepas dr kenyataan bahwa sebenernya saya ingin beli komputer baru dengan platform i7.. (dan kenyataan bahwa saya jg ga ada anggaran buat building pc "semahal" itu)
Ya untuk langkah awal sepertinya saya ingin mencoba tuker tambah dengan mobo Biostar "lagi" TA790FXD3 A2+ *duh bener ga y serinya.. Ya intinya mobo biostar ini pny bbrp kelebihan dibanding mobo saya saat ini.
1. Udah support pcie 2.0 16x, support crossfire jg dgn konfigurasi 8x,8x. Ini dedicated untuk vga Sapphire HD4850 toxic saya.
2. Support am2+. Katanya sih support am3, tp stau saya am3 kayanya sebutan buat platform am2+ dengan HT3.0 dan support DDR3. Yah setidaknya memang mobo lama saya dengan am2 nya, sudah mentok dipasaran untuk procie nya. Sedangkan am2+ masih ada perkembangannya, skrg kan baru kluar tuh yg Phenom II X4. Yah walaupun harganya memang blum masuk anggaran, tp setidaknya lebih menjamin upgradeability nya.
3. Chipset 790FX/SB750. Ya biar matching dengan vga (RV770) dan support buat overdrive dan fusion. Ceritanya mau membuat platform "dragon" nya amd deh.. Haha..
Yah semua ini memang sebenernya terbatas anggaran, tp kalo memang bisa memaksimalkan throughput dengan modal yang ada,,, why not??
Ini sih anggaran saya individu buat upgrade computer semester ini. Tapi kalo dapet duit jatoh dari langit boleh deh.. Kesian tuh ade saya pengen punya komputer tp ga ada anggaran.. Lama2 saya beliin yg platform intel atom dual core jg dah.. Haha..
That's for now..
On my way to senopati in iZaac's Aerio..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar